Bank JCB: Tentang dan Sejarahnya

JCB Co., Ltd adalah perusahaan kartu kredit Jepang . Nama umum/singkatannya adalah JCB . Ini mengoperasikan merek internasional (merek JCB), mengeluarkan kartu, dan memegang kontrak dengan toko afiliasi.

Ikhtisar

Ini adalah satu-satunya merek kartu internasional yang berasal dari Jepang dan mengoperasikan serta mengembangkan merek internasional. Ini juga satu-satunya merek internasional non-Amerika. Nama " Kartu Samurai " muncul karena dibuat di Jepang [6] , dan sejak paruh kedua tahun 2000- an, secara resmi digunakan dalam sejarah perusahaan sebagai bahan panduan perusahaan [7] .

Nama perusahaan diambil dari akronim pendahulunya " Japan Credit Bureau " , dan merek merek biru, merah, dan hijau adalah yang pertama : Toyo Trust Bank ( saat ini Mitsubishi UFJ Trust and Banking , ) pada saat terlibat dalam pendirian . Biru), mantan: Nippon Shinpan (saat ini Mitsubishi UFJ NICOS , merah), mantan: Sanwa Bank (saat ini Mitsubishi UFJ Bank , hijau) Warna korporat dari tiga perusahaan diadopsi.

Mantan presiden telah diturunkan dari Sanwa Bank selama beberapa generasi ke kelas wakil presiden (presiden saat ini Hamakawa juga dari Sanwa Bank, tetapi diangkat sebagai direktur pelaksana Mitsubishi UFJ Financial Group, di Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ. (Managing Executive Officer) , Nippon Shinpan menjadi anak perusahaan konsolidasi UFJ Bank pada tahun 2004, dan kedua badan pendiri menjadi Mitsubishi UFJ Financial Group melalui UFJ Group . Namun, karena itu adalah perusahaan anggota Midori-kai dan tahun 2005.HoldingsUFJmenyerap[8]Grup Sanwamilik Banyak Grup JCB dan perusahaan induknya telah berinvestasi di perusahaan, dan Sumitomo Mitsui Banking Corporation dan mantan Bank Resona juga merupakan pemegang saham utama karena reorganisasi Bank Mega .

Resona Bank adalah pemegang saham terbesar kedua setelah UFJ Group, tetapi dilaporkan telah menjual sekitar 12% kepemilikannya pada September 2005 [9] , dan pada Juli 2006, membentuk aliansi bisnis yang komprehensif dengan Perusahaan.Sekitar 5 % dijual ke 10] , sekitar 5% ke Nomura Securities ( dipercaya ke Nomura Trust & Banking ), dan sekitar 2% ke Nomura Holdings , menyebabkan perubahan pemegang saham utama [11] [12] . Setelah itu, pada Mei 2008, Nomura Securities menjual sahamnya kepada Toyota Financial Services , induk perusahaan Toyota Finance [13] , dan Toyota Group menjadi pemegang saham utama yang berkembang dalam diplomasi omnidirectional.

Sejak 1 Juni 2007, desain lambang yang telah populer selama bertahun-tahun sejak 1968, telah diubah untuk pertama kalinya dalam 39 tahun, dan menjadi desain baru dengan mengikuti desain triwarna konvensional. Pada saat perubahan ini, baru didefinisikan bahwa biru mengekspresikan "tanggung jawab", merah mengekspresikan "vitalitas", dan hijau mengekspresikan "keramahan". Mulai 1 Agustus 2013, versi monoton dari lambang tiga warna pada desain kartu telah ditambahkan . [14]

Pesan merek dari Juni 2015 adalah " Satu di dunia. Satu untuk mu. (Untuk Jepang), " Uniquely Yours " (untuk dunia).

Awalnya, itu bukan merek internasional sejak awal, tetapi presiden pertama: Ryosuke Kawamura (kemudian ketua dan penasihat), presiden kedua: Masaaki Ikeuchi, presiden ketiga dari awal 1980-an. : Takashi Tanimura, Presiden ke-4: Masaaki Ikeuchi , Managing Director yang membawahi Urusan Internasional: Kazunao Murata, dll., melalui ekspansi global yang agresif [15] , memantapkan posisi sebagai salah satu dari lima merek kartu kredit terbesar di dunia [16] .

Dalam beberapa tahun terakhir, QUICPay dan jaringannya telah digunakan untuk menciptakan solusi pembayaran yang tidak terikat oleh kartu kredit, dengan bermitra dengan berbagai perusahaan. Hingga akhir Maret 2018, jumlah anggota QUICPay adalah 8.884.000 (151,5% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya).

Merek JCB

JCB adalah salah satu dari lima merek kartu kredit terbesar di dunia ( enam perusahaan termasuk UnionPay ) dan merupakan satu-satunya merek internasional yang berasal dari Jepang. Semua kartu kredit berlogo JCB dapat digunakan di toko anggota JCB di seluruh dunia, dan layanan umum merek JCB dapat digunakan.

Pedagang

Dimulai dengan akuisisi toko anggota asli pertama di Hong Kong pada tahun 1981, kami telah memperluas jaringan toko anggota di luar Jepang, dan jumlah negara (termasuk wilayah) di luar Jepang telah berkembang menjadi 100 negara pada tahun 1987. Pada tahun 1996, melebihi 160 negara. Jumlah toko anggota di luar Jepang melebihi 21 juta toko pada tahun 2016 (sekitar tiga kali lipat dari tahun 2006), berubah dari "JCB di Jepang" menjadi "JCB di dunia".

JCB telah mendirikan "JCB International Co., Ltd." (JCBI) sebagai anak perusahaan untuk melakukan operasi di luar negeri.

Jepang

JCB memiliki jaringan toko afiliasi kelas atas di Jepang. Secara khusus, Tokyo dan Osaka bergabung, dan karena sejak awal memperluas bisnisnya di Kyushu dan mendirikan perusahaan terkait di Hokkaido, ia memiliki jaringan toko afiliasi di seluruh negeri. Di banyak toko kecil yang dikelola oleh individu dan restoran seperti sushi dengan harga satuan tinggi, hanya JCB yang benar-benar bergabung dengan lampu tanda logo JCB. Dalam beberapa tahun terakhir, tingkat komisi JCB (terutama makanan dan restoran) cenderung lebih tinggi daripada tingkat komisi perusahaan anggota Visa / Mastercard , jadi kami menandatangani kontrak toko anggota hanya dengan pengakuisisi lihat juga #Tarif komisi ).

Kartu American Express dan Discover juga dapat digunakan di sebagian besar toko anggota JCB karena kemitraan dengan JCB, tetapi tarif biayanya berbeda untuk JCB, AMEX, dan Discover, sehingga kartu tersebut mungkin tidak tersedia berdasarkan kebijaksanaan toko anggota ( # Memperoleh ). Lihat juga bisnis ).

Amerika Utara

Di Hawaii dan Guam , tindakan agresif JCB telah menyebabkan sebagian besar pengecer industri pariwisata bergabung dengan JCB bersama dengan merek kredit lainnya.

Di sisi lain, di wilayah daratan Amerika Utara , terutama di industri dan wilayah yang sering digunakan oleh )Chelsea Premium Outlets(Property GroupSimontoko barang dagangan dan restoran di Japantown, dan,hotelNikkei,danJepang Namun, jumlah toko anggota tidak besar, dan dikatakan bahwa penggunaan belanja mungkin terhambat. Misalnya, Seven-Eleven di Amerika Serikat bukan anggota JCB. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, menjadi mungkin untuk menggunakannya dengan saling membuka toko anggota dengan DISCOVER, dan jaringan toko anggota telah ditingkatkan.

Pada tahun 2006, dengan berakhirnya kemitraan dengan Discover Card di Amerika Serikat [26] , kartu JCB dapat digunakan di toko anggota dengan merek yang sama di Amerika Serikat mulai musim gugur 2007 .

Eropa

Di Spanyol , itu berafiliasi dengan ketiga koalisi perbankan terbesar di Spanyol (4B, SERMEPA, EURO6000) . [27]

Di Republik Bulgaria , jumlah toko afiliasi telah diperluas sejak penandatanganan perjanjian lisensi untuk bisnis toko afiliasi dengan Balkantourist Credit Card Inc. pada Agustus 1985. Kemudian, mulai 1 Maret 2006, bermitra dengan Transcard SA, kami akan mulai menerbitkan kartu kredit IC pertama "TRANSCARD JCB" di Bulgaria, yang bertujuan untuk memperluas penerbitan secara lokal. [28] ..

Di tiga negara Benelux , JCBI telah memperluas jaringan toko anggota kartu JCB sejak 1983, tetapi pada Januari 2006, JCBI menandatangani perjanjian lisensi dengan PaySquare BV, yang memiliki jaringan toko anggota terbesar di Belanda. jumlah toko afiliasi di tiga negara Benelux bertambah . [29]

Amerika Selatan

Di Brasil , ia memiliki ikatan dengan Cielo, dan Anda dapat melakukan pembayaran dengan kartu JCB dengan menggunakan terminal kartu Cielo. Pada bulan September 2013, diumumkan bahwa mereka telah menandatangani perjanjian lisensi dengan Caixa Econômica Federal (Caixa), sebuah lembaga keuangan yang berafiliasi dengan pemerintah Brasil, untuk menerbitkan kartu JCB . [30] Penerbitan kartu kredit dengan Caixa akan dimulai pada 2018.

Di negara lain, Argentina kartu JCB dapat digunakan diSelanjutnya, sejak Januari 2015, perusahaan memperluas jaringan toko afiliasinya, seperti menyediakannya di Kolombia dalam kemitraan dengan Redeban Multicolor [31] .

Afrika

Mesir dan Republik Arab ia bergabung dengan Banque Misr SAE, bank komersial terbesar di negara itu, pada Oktober 2005, termasuk menandatangani kontrak bisnis pedagang dengan Bank Internasional Afrika Arab pada 1994. Ia telah menandatangani kontrak bisnis toko dan memperluas afiliasinya toko [ 32]

Asia

Di Asia , termasuk Republik Korea dan Taiwan , banyak orang Jepang bepergian setiap tahun, dan kartu JCB untuk penduduk lokal diterbitkan secara aktif dalam kemitraan dengan bank dan perusahaan kartu lokal (lihat di bawah). Lihat "Formulir Penerbitan Kartu JCB Di Luar Jepang"), membual jumlah toko afiliasi yang sama dengan Jepang.Pada tahun 1982, Republik Rakyat Tiongkok membuka pedagang kartu di Beijing , mengungguli semua kartu kredit di dunia, dan memberi penghargaan pada kartu internasional lainnya.

Selain itu, pada bulan Agustus 2011, dalam kemitraan dengan Citibank, NA , kartu JCB digunakan di toko anggota kartu perusahaan di Hong Kong, Republik IndonesiadanMalaysia,Filipina,ThailandKerajaanRepublik Sosialis Vietnam Republik Singapura , Taiwan dan Guam untuk beberapa waktu.) [33 ]

Di Cina dan Korea Selatan, jumlah toko anggota kartu JCB dan pengguna yang tidak menyukai biaya tinggi seperti VISA dan mengurangi biaya telah meningkat tajam dalam beberapa tahun terakhir [34] .

Juga di Cina kartu switch dengan UnionPay telah diterbitkan oleh banyak bank Cina, dan di Vietnam, aliansi dengan banyak bank lokal telah dimulai.

Hubungan dengan Tokyo Disney Resort

JCB juga terkenal sebagai perusahaan peserta ( sponsor resmi ) [62] Tokyo Disneyland (TDL) dan Tokyo DisneySea (TDS), dan telah menjadi "kartu resmi" Tokyo Disney Resort ( TDR ) [63] . adalah kartu AEON selain yang dikeluarkan oleh perusahaan kami (kartu Disney JCB [64] ), kami adalah satu-satunya merek kartu internasional dengan pola karakter Disney . Atraksi yang disediakan adalah “ Star Tours: The Adventures Continue ” (Juli 2014-) yang merupakan atraksi Tokyo Disneyland, dan “ Nemo & Friends SeaRider ” dari Tokyo DisneySea. Ada juga sponsor lounge (JCB lounge) di mana target audiens terbatas .

Untuk waktu yang lama sejak pembukaan Tokyo Disneyland, hanya kartu JCB yang dapat digunakan di taman, tetapi sebelum dan sesudah pembukaan Tokyo DisneySea, kami menandatangani kontrak toko anggota dengan perusahaan kartu kredit di Jepang selain JCB (termasuk AMEX ) . Alhasil, kartu dengan merek internasional Visa / Mastercard / Diners juga dapat digunakan. Namun, beberapa pengguna salah paham bahwa kartu selain JCB tidak dapat digunakan karena hanya stiker panduan dengan logo JCB yang tercetak di atasnya yang ditampilkan di kasir, dll. (Perhatikan bahwa kartu hadiah JCB adalah Oriental Land ). Tidak dapat digunakan di tempat Ikspiari atau Disney Hotel ). Selain itu, e-commerce QUICPay tidak tersedia di masa lalu, tetapi sekarang dapat digunakan dengan iD dan kartu IC transportasi mulai 5 November 2018, kecuali untuk beberapa toko . [66] [67]

Sebagai bagian dari tindakan kampanye seperti "JCB Magical," undangan TDL ke tanggal sewa JCB (sponsor), paket liburan TDR, paspor hari TDR1, kartu QUO yang dirancang khusus , dll. tersedia sebagai hadiah.

Dari semua taman Disney di dunia , JCB adalah satu-satunya kartu resmi di Tokyo Disney Resort. Di taman-taman lain, " Visa ," yang memiliki kontrak sponsor dengan Disney Inc. di Amerika Serikat , adalah kartu resminya. [ Diperlukan rujukan ] Selain itu, Ikspiari mengeluarkan kartu yang berafiliasi dengan Orico dan Mastercard , dan menggunakan nirsentuh Mastercard sebagai metode pembayaran nirsentuh . [68]

Formulir penerbitan kartu JCB

3 jenis penerbitan

Kartu JCB adalah

  • JCB (kartu yang tepat)
  • Penerbit kartu JCB Group ( franchisee ) )
  • Penerbit kartu mitra JCB

Hal ini ditandai dengan dikeluarkannya tiga jenis perusahaan. Visa dan Mastercard tidak mengeluarkan kartu mereka sendiri.

Formulir penerbitan kartu JCB di Jepang

Lihat " Perusahaan Penerbit Kartu JCB Jepang " untuk perusahaan penerbit tertentu .

Selain kartu yang diterbitkan oleh JCB dan penerima waralabanya, kartu kredit yang diterbitkan oleh penerbit kartu mitra JCB ini juga dapat digunakan di toko anggota JCB yang bermitra dengan perusahaan kartu kredit dan perusahaan kartu kredit distribusi Penerbit kartu mitra JCB melakukan pekerjaan memeriksa, menerbitkan, menagih, dan menanyakan tentang kartu merek JCB yang diterbitkan oleh penerbit kartu mitra JCB, tetapi dalam beberapa tahun terakhir JCB telah dipercayakan untuk pekerjaan tersebut, dan Credit Saison telah dipercayakan dengan bisnis (termasuk merek internasional selain JCB), dan kartu kredit dengan merek internasional dan merek Saison sedang diterbitkan.

Kartu bermerek JCB yang diterbitkan oleh penerbit kartu mitra JCB dapat menggunakan layanan penerbit kartu mitra JCB dan layanan umum merek JCB , tetapi bukan layanan untuk pemegang waralaba JCB . [35]

Formulir penerbitan kartu JCB di luar Jepang

Pada awal ekspansi internasional pada tahun 1981, anak perusahaan lokal JCB mengeluarkan kartu JCB untuk ekspatriat Jepang. Kemudian, pada tahun 1985, mulai mengeluarkan kartu untuk penduduk lokal di Hong Kong . Dalam beberapa tahun terakhir, terutama di Asia , kartu JCB telah diterbitkan untuk masyarakat lokal dalam kemitraan dengan bank lokal dan non-bank ( termasuk anak perusahaan lokal dari AEON Credit Services ). Kartu JCB ini diperlakukan dengan cara yang sama seperti kartu JCB dari penerbit merek domestik. Jumlah anggota penerbit di luar Jepang melebihi 1 juta pada tahun 1999 dan 3 juta pada akhir Agustus 2002. [36 ]

Sejak April 2005, Bank of China adalah bank domestik pertama di Republik Rakyat Tiongkok yang menerbitkan kartu merek JCB (“Kartu Kredit JCB Bank Sentral”) [37] .

Sejak September 2007, Union Bank of Taiwan (memulai penerbitan lokal kartu JCB pada tahun 2002) mengeluarkan kartu kredit " Weifeng Square JCB Card ] [38" yang dilengkapi dengan metode pembayaran nirsentuh "J / Speedy" yang dikembangkan oleh

Sejak 1 Maret 2006, sebuah kartu bernama " TRANSCARD JCB" diterbitkan dalam kemitraan dengan Transcard SA Bulgaria , yang merupakan kartu kredit IC pertama Bulgaria dan "JCB pertama" JCB di Eropa " [39] .

Postingan populer dari blog ini

Perusahaan Induk Keuangan

MasterCard: Sejarah dan Tentangnya

Lembaga Keuangan